Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dolan ke Pantai Tambak Rejo

Pantai
Beberapa hari yang lalu saya sempat dolan, atau bahasa lain tamasya ke pantai. Karena sudah janji mengajak seorang dolan ke pantai. Pantai yang saya kunjungi adalah pantai yang dekat saja dengan rumah, dan akses ke sana mudah. Jatuhlah pilihan ke pada pantai Tambak Rejo. Pantai ini ada di desa Tambak Rejo, kecamatan Wonotirto, kabupaten Blitar. Kalau dari rumah saya berdasarkan spedo sepeda motor sekitar 36 km atau saya perkirakan sekitar 47 km ke selatan dari kota Blitar.


Pantai Tambak Rejo adalah salah satu pantai yang ada di kabupaten Blitar yang memang sebelah selatan langsung berbatasan dengan laut. Bagi masyarakat Blitar pantai ini sudah familiar atau dikenal, setiap tanggal 1 syuro (penanggalan jawa) diadakan upacara pelarungan sesaji dan menjadi  salah satu agenda kegiatan pemerintah kabupaten Blitar. Pantai lain yang pernah saya kunjungi di Blitar adalah pantai Pangi, ceritanya bisa dibaca di sini.

Tak akan banyak kata-kata yang akan saya tulis, ini beberapa photo dari dolan ke pantai Tambak Rejo, karena hari biasa dan bukan hari libur jadi terlihat sepi, ada hanya sedikit wisatawan dan kegiatan nelayan. Cekidot aja :D

pantai

pantai

pantai