Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Zoom Effect pada Gambar di Blog

Rasanya jika tampilan blog hanya teks itu membosankan. Oleh sebab itu perlu juga ada gambar atau foto di blog supaya mata bisa betah dan tertarik untuk melihat blog kita. Baik gambar yang digunakan sebagai ilustrasi postingan atau gambar yang dijadikan banner dan dipasang di sidebar.

Gambar selain bisa menjadi hiasan bisa juga menjadi pendukung dari tulisan kita. Blog sebagai salah satu media sosial yaitu untuk menuangkan ide pikiran dan pengalaman bisa lebih menarik. Salah satunya dengan membuat efek-efek pada gambar yang ada di blog.

Dulu pernah kita pelajari cara membuat efek mouseover. Sekarang kita akan belajar membuat zoom effect atau efek perbesar. Jadi ini adalah cara membuat efek pada gambar yang disentuh oleh mouse otomatis akan zoom atau diperbesar. Untuk membuat zoom effect ini tidaklah sulit, langsung saja simak langkah-langkahnya.

Cara Membuat Zoom Effect pada Gambar di Blog
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih Template kemudian Edit HTML
3. Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Cari kode ]]></b:skin> lalu taruh kode berikut ini di bawahnya:

.ow img{

-webkit-transform:scale(0.8);
-moz-transform:scale(0.8);
-o-transform:scale(0.8);
-webkit-transition-duration: 0.5s;
-moz-transition-duration: 0.5s;
-o-transition-duration: 0.5s;
opacity: 0.7;
margin: 0 10px 5px 0;
}

.ow img:hover{
-webkit-transform:scale(1.1);
-moz-transform:scale(1.1);
-o-transform:scale(1.1);
opacity: 1;
}

5. Simpan Template jika sudah selesai.
6. Untuk menerapkan Zoom Effect ini kita harus menambahkan tag class="ow" pada kode HTML gambar, contohnya seperti ini:

<a class="ow" href="http://twitter.com/kurniasepta" ><img border="0" height="177" src="http://2.bp.blogspot.com/-w0baJeovlEs/UHo3BGoZ2aI/AAAAAAAAEoU/jdCO_uGvFSc/s320/follow.jpg" width="284" /></a>

54 komentar untuk "Cara Membuat Zoom Effect pada Gambar di Blog"

  1. yang kode itu harus dikasih satu persatu tiap upload gambar ya?? gak ada yg langsung otomatis berlaku untuk semua gambar kah mas Kurnia?? *lagi bawel saya. Hehe

    BalasHapus
  2. wah, jadi keren nanti ya fotonya..
    mantap sob


    #Semoga Sehat Selalu

    BalasHapus
  3. olala, keren :D

    BalasHapus
  4. widih ... mantep tuh gan tutornya .. tks banget yoo ..

    BalasHapus
  5. siip gan .. izin share ..

    BalasHapus
  6. bisa langsung cap cus ke tkp nih mas. tks yo udah mau berbgi.

    BalasHapus
  7. ijin nyoba yaa Mas Kurnia, spa tw bisa..:D

    BalasHapus
  8. mudah sekali ternyata... thx yaa udh sharing

    BalasHapus
  9. ouw,,jadi gitu caranya membuat zoom pada effect gambar,,artikel yang menarik gan,,,terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  10. artikel yang menarik infonya,,terima kasih untuk informasinya

    BalasHapus
  11. sekarang jadi tahu caranya,,terima kasih sudah berbagi ilmunya

    BalasHapus
  12. Wah, makasih Bro Tipsnya :)] visit me!

    BalasHapus
  13. keren sih bg ,, tapi kalo bisa yg lebih auto gitu :D lebih asiik ,,, -,- kan ga mungkin kita nge edit balik semua posting yg d blog -,- bisa la kalo posting cuma 50 ato 100,, kalo 1000 gimana >_<

    BalasHapus
  14. mantap x akhh..hehehe..makasih om.

    BalasHapus
  15. Wah keren ! Thanks kaka buat infonya
    Kunjung balik yaa kaka
    Tubbymore

    BalasHapus
  16. iya mas kurnia, bisa jadi senjata untuk membuat pengunjung betah di blog kita,,

    BalasHapus
  17. bagus sekali kalau bisa memasangnya dalam blog, foto jadi makin menarik

    BalasHapus
  18. wah makasih bro sangat bermanfaat post'a

    jangan lupa kunjungannya di AsmBlogs-07

    BalasHapus
  19. nah ini yang aku cari , thanks bos atas sharingnya

    BalasHapus
  20. klo untuk wordpress bagaimana bos

    BalasHapus
  21. kalau di blogger interface baru kok nggak ada ya ...?

    BalasHapus
  22. Seperti nya kode itu harus diletakkan di atas kode ]], bukan di bawah,,heee, silap ya mas

    BalasHapus
  23. ok, thanks ya udah bikin tutorialnya..

    BalasHapus
  24. silahkan mampir ke mylifemylesson.blogspot.com :)

    BalasHapus
  25. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  26. berbagi itu lebih baik . alhamdulillah bertemu web ini .
    trimakasih
    bravo untuk anda yang mengelola site ini .
    sukses yah semoga bisa menjadi inspirasi untuk yg lain..

    BalasHapus
  27. nice, makasih ya info mu

    BalasHapus
  28. keren, tp aq kugh gak bisa cii

    BalasHapus
  29. Mantap banget nih informasinya thx banget ya kak. jika ada waktu berkunjung ke blog saya ya :D

    BalasHapus
  30. nice
    ayooo kunjungi dewasack.blogspot.com untuk cerita dewasa lainnya.

    BalasHapus
  31. wah keren,, terimakasih infonya. segera di praktekan.. blognya bagus infonya bermanfaat. thanks buat adminnya. salam kenal dari saya. ;)

    BalasHapus
  32. keren nih..saya juga pernah pake ini

    BalasHapus
  33. nah ini mas. yang saya lagi cari..

    terima kasih atas informasinya.

    BalasHapus
  34. cara yang simple dan berguna banget.. nice share kang...

    BalasHapus
  35. Mantanps dah...artikelnye Thanks ye for infonye

    BalasHapus
  36. mantaapp, langsung saja dipraktekkan. makasih infonya.

    BalasHapus
  37. DINA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6257 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://www.dina-shop7.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    BalasHapus
  38. Nice and very helpful information i have got from your post. Even your whole blog is full of interesting information which is the great sign of a great blogger.

    Toshiba - Satellite Click Convertible 13.3" Touch-Screen Laptop - 4GB Memory - 500GB Hard Drive - Ultimate Silver

    Toshiba - Satellite Ultrabook 14" Laptop - 4GB Memory - 500GB Hard Drive - Ice Blue

    BalasHapus
  39. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 1803 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




    atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL



    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



    angka GHOIB; laos



























































    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 1803 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




    atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL



    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



    angka GHOIB; laos


    BalasHapus

Berlangganan via Email