Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menambahkan Tweet Button dan Facebook Like di Blogdetik

Menambahkan Tweet Button dan Facebook Like di Blogdetik
Ini bukan tulisan duplikat lo ya.. :D Memang judulnya sama dengan yang ada di sini tetapi isinya akan berbeda. Postingan ini adalah edisi revisi yang dari situ karena saat menulis di blogdetik kode html yang ditulis tidak bisa tampil dengan sempurna yang menyebabkan kode html yang ditambahkan tidak berfungsi menambahakan tweet button dan facebook like.

Di sana sudah dijelaskan panjang lebar apa manfaat menambahkan tweet button dan facebook like. Sehingga di sini akan dibahas cara teknis saja. Dengan facebook like dan tweet button akan mempermudah pembaca menshare tulisan yang dibaca di blog kita kepada teman-temannya. Jaman sekarang blog harus juga terintergrasi dengan sosial media lain seperti twitter dan facebook.

Menambahkan Tweet Button dan Facebook Like di Blogdetik

Cara Menambahkan Tweet Button dan Facebook Like di Blogdetik
1. Login ke akun blogdetik
2. Saat di halaman Dasbor pilih Settings dan klik Sociable
3. Masukan kode berikut ini di kolom Tagline

<a href="http://twitter.com/share" class="twitter-share-button" data-count="horizontal" data-via="twitterku" data-related="kurniasepta">Tweet</a><script type="text/javascript" src="http://platform.twitter.com/widgets.js"></script> <script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=214172011947805&amp;xfbml=1"></script><fb:like href="" send="true" layout="button_count" width="130" show_faces="false" font=""></fb:like>

4. Klik Save Changes jika sudah selesai.

Kamu yang ngeblog di blogdetik bisa mencoba tutorial ini. Ubah data via-nya dengan username twittermu sendiri yaitu twitterku. Sedangkan bagi kamu yang ngeblog di blogspot bisa belajar menambahkan tweet button dan facebook like di sini ;)