Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pilih Satu Blog atau Lebih dari Satu Blog?

Pilih Satu Blog atau Lebih dari Satu Blog?
Pertanyaan ini muncul ketika saya, kurnia septa mempunyai banyak blog atau lebih dari satu blog. Setidaknya ada 5 blog dengan hosting yang berbeda, ada yang di blogger, blogdetik, dagdigdug, wordpress dan multiply. Dengan banyak blog tersebut ada banyak kekurangan dan tentu saja kelebihan.

Dengan blog yang banyak, kita dapat memasang berbagai widgets atau gadget yang bermacam-macam, kita punya banyak temapat atau space untuk memuat berbagai macam hal, mulai dari gambar, iklan, tulisan dan lain-lain. Setiap blog mempunyai bahasan yang berbeda-beda, misal di blogger memuat konten yang berisi tutorial blog, di Wordpress kita berbagi SEO, dan sebagainya.

Ada tentu juga kendala jika kita punya banyak blog, diantaranya tentu kita akan sangat kecapekan untuk mengurus blog yang lebih dari satu, ide-ide kita tak akan mungkin bisa menjankau untuk bisa mengupdate semua blog dngan teratur. Tidak akan semua blog itu akan mendapatkan traffic yang bagus mungkin hanya satu atau dua yang memilki jumlah pengunjung yang lumayan banyak.

Akhirnya, Pilih Satu Blog atau Lebih dari Satu Blog? Atas berbagai pertimbangan maka saya putuskan untuk memilik satu blog utama, yang ada di blogger dengan subdomain http://kurniasepta.blogspot.com/ dengan satu blog diharapkan lebih terawat dan lebih baik dengan update yang update banget, berisi segala hal yang saya tulis, baik itu tutorial blog, seo, ide dan curahan hati.Dan blog-blog lain biarlah seperti itu, tak saya hapus dan akan dijadikan gerbang untuk masuk ke Blog ini.