Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan Jam dan Kalender Pada Blog

Blog kita anggapkan saja sebagai rumah kita, yaitu tempat kita berteduh dari panasnya siang dan dinginnya malam. Blog tempat kita tinggal berada dalam suatu lingkungan yang cukup luas yang setiap orang bebas untuk datang ke rumah kita (blog). Adakalanya kita juga perlu unutk menghias rumah kita agar kelihatan lebih indah dan rapi.

Salah satu pernak-pernik yang biasanya ada di rumah (blog) adalah  jam dan kalender, hidup ini terbatas oleh waktu, dan setiap rumah pasti punya jam atau kalender, walau jaman sekarang ada saja hal-hal yang mempermudah manusia, misalnya saja di HP  sudah ada jam  dan kalendernya.

Jam adalah sebuah unit waktu. Lama sebuah jam adalah 1/24 (satu perduapuluh empat) hari. Satu jam bisa dibagi menjadi unit waktu yang lebih kecil lagi. Satu jam terdiri dari: 60 menit atau 3600 detik
Cara Menambahkan Jam dan Kalender Pada Blog
  1. Login ke blogger
  2. Pilih Tata Letak kemudian Tambah Gadget
  3. Pilih HTML/JavaScript
  4. Masukan kode-kode berikut ini
<script src="http://www.clocklink.com/embed.js"></script><script language="JavaScript" type="text/javascript">obj=new Object;obj.clockfile="5015-green.swf";obj.TimeZone="GMT0700";obj.width=160;obj.height=40;obj.wmode="transparent";showClock(obj);</script>

Hasilnya kan seperti ini



Dan atau yang satu ini

<center><iframe src="http://www.free-blog-content.com/Calendars/calendar0054.htm" width="120" height="150"
marginwidth="0" marginheight="0" frameborder="no" scrolling=no allowtransparency="true"></iframe></center>

Hasilnya akan seperti ini




Sebuah kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasakan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan.

Dengan pernak-pernik hiasan rumah (blog) mungkin akan bisa meperindah blog kita, sehingga orang-orang akan semakin betah bertamu ke blog kita. Untuk lebih banyak pilihan jam kita bisa ambil dari sini, dan untuk lebih banayak pilihan kalender kita bisa ambil dari sini

163 komentar untuk "Menambahkan Jam dan Kalender Pada Blog"

  1. iye kalau ada space yg kosong kenapa ngga di isi dengan pernak-pernik.. biar rada mecing :)

    BalasHapus
  2. ajarin gmn caranya buat post komentar yang ada emotcionnya??????

    BalasHapus
  3. wow..posting yang keren....thanks....keep on posting...

    care to visit my blog at http://blogfetra.blogspot.com

    cee u...

    BalasHapus
  4. bLognya...lucu...
    ajarin?????

    BalasHapus
  5. Thanks jam nya brooo...:D

    BalasHapus
  6. wahh tips nya bagus!!
    sangat berguna. thx yah

    BalasHapus
  7. ok bess.....
    jgn lupa visit in my blog ok
    http://sohiblagi.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Terima kasih untuk semua komentarnya :))

    BalasHapus
  9. Matur nuwun mas, selamat sahur

    BalasHapus
  10. makasih pa kurnia,saya bnyak belajar dari blog anda

    BalasHapus
  11. Oke juga. Gimana ya nambah dan penempatan foto?

    BalasHapus
  12. siiip bro....gimana seh bikin pos komentar yang keren seperti ini? aku juga pengen...ingin kupasang di blog ku...oya jangan lupa beli pulsa di tronik-shine ya...

    BalasHapus
  13. trim's
    slamat berkreasi ;)

    BalasHapus
  14. makasi bos udah bantui aku

    BalasHapus
  15. Wah makasih banget ya!
    artikelnya bantuin banget!
    jangan lupa kunjungi http://diptasurya.blogspot.com

    BalasHapus
  16. sikaaaaaattttt bro.......

    BalasHapus
  17. thanks infonya..... jangan lupa liat n follow blogq y... ada tips tips fashion n tentang kepribadianmu dsana! http://littlestarkid.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Wow, semuanya keren abiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssssssssssssss.
    http://najibxp.webs.com

    BalasHapus
  19. ok thengs, n visit my blog too ya .
    at http://www.smile-arby.blogspot.com
    thengs before .
    ;)

    BalasHapus
  20. thanq. . . . .very muacchhhhhhhhhhhhh

    kunjungi juga
    nuravik.blogspot.com
    nuravik.wordpress.com
    wwwahwal01.wordpress.com

    makasih

    BalasHapus
  21. matur nuwun gan :D

    tolong beri masukan donk utk prayogaperdana.blogspot.com

    :)

    BalasHapus
  22. Terima kasih artikelnya sangat membantu
    jangan lupa mampir ke gubug saya

    BalasHapus
  23. boleh ikut gbung kan,,,,http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/71.gif

    BalasHapus
  24. mantabb gan!!
    nice share

    visit my blog qhydo.blogspot.com

    BalasHapus
  25. thank infonya .
    nih mampir di blog ku

    www.fuanpunya.blogspot.com

    ada game n info menarixxx

    BalasHapus
  26. makasih pelajarannya...
    mampir ke blog saya dong....hehehe masih belajar nih....:D :D
    klintink.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Makasih Bro tas Infonya....
    Silahkan Ngintip Juga di sini
    berkah-teknologi.blogspot.com

    BalasHapus
  28. mantap tutorny,,, noga terus saling berbagi,,,,

    rekan rekan liat juga ya blog ku,,, katonrox.blogspot.com

    BalasHapus
  29. thankz atas infonya ya jangan lupa liat blog ku dan folow ya ni alamat nya http://riocheater.blogspot.com :D =))

    BalasHapus
  30. blognya keren deh..
    gimana nih biar ada salju2nya?
    hahahhhhahha

    BalasHapus
  31. wah lumayan nii artikel hehehhehehe jempol dah ..

    tukar link yuk ...........kalo setuju beritahu aq ya hehehe di BagZT
    thanks

    BalasHapus
  32. thanx infonya... aku newbie nih...

    BalasHapus
  33. matur thank you ya brow....

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. wah thanks ya... sangat bermanfaat... kunjungi juga pnyaku...

    http://indraimawan.blogspot.com/

    :)

    BalasHapus
  36. niceee,mampir2 dong ke blog saya :)
    http://ghifariismail.blogspot.com

    BalasHapus
  37. leNgkap banget ikk...
    mkasih y... :)) ;))

    BalasHapus
  38. lengkap banget ik gan..;))
    Thx yee.. ;;)

    BalasHapus
  39. Sipp, Kunjungi blog saya gabrieljayasaputra.blogspot.com. ;)

    BalasHapus
  40. thank ya....
    and mampir ke blog ane gan...
    http//www.riobanjarmasin.blogspot.com
    terima kasih

    BalasHapus
  41. Kalau menambahkan jam di blog habis edit tata letak kok ngga ada edit HTML/Javascriptnya ya? Sebelah mananya?

    Makasih sbelumnya..

    BalasHapus
  42. Makasih ilmunya, bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  43. thanks ya atas bantuan anda saya bisa memparbaiki blog saya

    BalasHapus
  44. klo warnanya di ubah jadi ungu bisa g????

    BalasHapus
  45. Gi Mna Nie Aku Mau blog aku Bagus,.,Tpi Aku Ga' tau Cra seTting nya,.,.,

    BalasHapus
  46. thx infonya.. :))
    follow aq ya http://lintangmadridista.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. Terima kasih gan....untuk segalanya...!

    BalasHapus
  48. makasih infonya sob..i will be try..kunjung balik ya.,.,TQ..

    BalasHapus
  49. thanks gan kalender-nya
    visit bengkel-listing.tk (my direction of devzlocalscene.blogspot.com) or another one at kutuonline.wordpress.com
    :-)

    BalasHapus
  50. makasi infonya

    kunjungi juga punyaku

    http://slipdown74.blogspot.com/

    terima kasih

    BalasHapus
  51. suwun mas bro............

    BalasHapus
  52. kok saya ga bisa, itu ditambahkannya di `tambakan milik anda` kan ya ? mohon bantuannya soalnya untuk tugas

    BalasHapus
  53. thank's so much.,.,.,.much.,.,.,.much:D

    BalasHapus
  54. thx yah buat tips2nya..
    sangat ngebantu bgt..

    BalasHapus
  55. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/2.gif

    BalasHapus
  56. wah sangan membantu :) kunjungi blog saya juga ya gan http://ariexfy.blogspot.com ;;)

    BalasHapus
  57. kurang asem urui aku gawe blog..........

    BalasHapus
  58. salam kenal bos sebelumnya,sudah saya coba bos tp ngga bisa, kenapa ya?

    BalasHapus
  59. bagus2.....

    terimakasih y... :)

    BalasHapus
  60. okey brade,,maturnuhun tipsnya..
    ane warga baru ni..baru nge blog..ovivision.blogspot.com

    BalasHapus
  61. thank's info nya kang mantabz.. sukses selalu kang
    jangan lupa mampir ke blog saya : http://zixcode.blogspot.com

    BalasHapus
  62. bermanfaat ni blog ya N jngan lpa kunjungi punya ane
    www.Cyberrezpector.blogspot.com

    BalasHapus
  63. Follow my blog
    www.ayudyal.blogspot.com

    BalasHapus
  64. makacihhh ya...langsung copy paste nih kodenya....coz capek cari-cari lagi...ehehhehe...

    BalasHapus
  65. kagag ada model yang lain ya.........??
    timnasqodri.blogspot.com

    BalasHapus
  66. makachi pak atas wejangannya.... he he he

    :X

    BalasHapus
  67. gmana cra nruh jam dan kalendernya pke cra diatas sdah q cba tpi jga ndak bsa!!!!!!!!!!!!! pusssiiiiiiiiinng!!!!!!!

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. aku tuh pernah lihat di blog orang ada kalender+jam yg ada animasi lucu bergerak2 gitu. itu cara bikinnya gimana sih ? ;))

    BalasHapus
  70. kk,,klu utk web bs g'y..??
    :D

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. mantap gan....
    promosi dlu ya...
    http://tedyprast.blogspot.com

    BalasHapus
  73. kalo ngasih kalender ma jam di blog wordpress gimana caranya?????

    BalasHapus
  74. tq infonya...jangan lupa mampir ke blog gue ya

    BalasHapus
  75. hatur nuhun wan...
    post-nya bermanfaat...

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. ngebantu banget . makasih ya ;)

    BalasHapus
  78. makasih y.... bermanfaat neh

    BalasHapus
  79. tata letak yg mana yah? maf sy masih baru.. hhe

    BalasHapus
  80. Blog.a lucu, cute banget...!!!
    Ajarin dong...

    BalasHapus
  81. terimaksih atas bantuan mendesain blog yang beda dari yang lain :)

    BalasHapus
  82. Hehehehe Aku Suka Yang Ini :))

    BalasHapus
  83. makasih aku coba ya...........

    BalasHapus
  84. Keren banget........
    Thanks ilmunya yah ......

    BalasHapus
  85. Makasih Banget Petunjuk Nya Yaaa :D

    BalasHapus
  86. thank's bro...
    Dan jangan lupa kunjungi blog saya di:riko252.blogspot.com

    BalasHapus
  87. ijin secod gan..

    BalasHapus
  88. masih belum ngerti nambah jamnya. makasih.
    follow http://ryanwindi.blogspot.com

    BalasHapus
  89. thenkyu sob infoNya..
    salam blogger n salam kenal
    mampir ya sob, kungjung balik,,,

    http://indra-combination.blogspot.com/search/label/EFFECT%20BLOG

    BalasHapus
  90. sangat berguna gan sangat membantu pemula kaya ana,terus berbagi gan http://www.penginapanmurahdilembanng.blogspot.com lihat blog ana masih acak"an ada yg bisa bantu gan?

    BalasHapus
  91. mksih bnyak jam dan kalender.a.... gmn cra.a membuat iklan diblog..?? ajrn donk

    BalasHapus
  92. jangan lupa kunjungi juga blog gua yang gakalah saing http://siddiqkuntorosman7.blogspot.com/

    BalasHapus
  93. Dengan pernak-pernik hiasan rumah (blog) mungkin akan bisa meperindah blog kita, sehingga orang-orang akan semakin betah bertamu ke blog kita. Untuk lebih banyak pilihan jam kita bisa ambil dari sini, dan untuk lebih banayak pilihan kalender kita bisa ambil dari sini(tinggal di klik) ini caranya gimana gan

    but.....gooooooood blok gan thanks

    BalasHapus
  94. Dengan pernak-pernik hiasan rumah (blog) mungkin akan bisa meperindah blog kita, sehingga orang-orang akan semakin betah bertamu ke blog kita. Untuk lebih banyak pilihan jam kita bisa ambil dari sini, dan untuk lebih banayak pilihan kalender kita bisa ambil dari sini(tinggal klik koq bisa) caranya gimana gan bikin tulisan yg di klik ke laman yg lain

    but gooooooooooooooooood blog gan nice to meet this blog

    BalasHapus
  95. Wah nice info...
    berhubung aq bru coba2 buat blog ni..
    bisa g tlong di tampilin cara berbagai tampilan yang lainnya.. misal seperi pilihan label, yang seperti ada sub labelnya di bawah..

    Thx
    Coba kunjungi deh, blog q mski baru hehe miracle-muh.blogsopt.com

    BalasHapus
  96. thanks ya.. udah ngasih infonya ke kita-kita.. jadi tau nih gimana caranya masukin jam sama kalender ke blog.. thanks gan

    BalasHapus
  97. Thanks. info yang sangat bagus

    di tunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  98. bener gk.....???tapi trimzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  99. ;)) sablonsoak.blogspot.com

    BalasHapus
  100. makasih atas tuto nya .....
    ;)

    BalasHapus
  101. Kemarin saya memasangnya. tpi loading blog aku jadi agak lambat sob.

    BalasHapus
  102. TERIMAKASIH BROO...BLOGS SEKOLAH KU JD DINGIN

    BalasHapus
  103. hem keren ni jamnya....saya coba pasang di blog saya

    BalasHapus

Berlangganan via Email