Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antara Konten dan SEO

Ada sebuah tulisan dari seorang blogger yang sangat suka menulis di Kompasiana. Tulisan-tulisannya seputar blog dan blogger. Dan yang saya ingat dan ingin saya tulis kembali di sini (tidak copy paste lo,,,:)) yaitu bagaimana Konten menjadi raja (king) sebuah blog dan SEO menjadi Kong, maka jadilah kingkong. hehe... :p

Di dalam dunia ngeblog, Konten adalah sesuatu yang utama, bagaimana tidak? Tulisan yang menarik dan bermanfaat untuk khalayak ramai membuat blogger itu terkenal. Bagaimana blogger menuliskan sesuatu topik apapun itu dengan bahasanya sendiri yang membuat orang yang membaca betah dan ingin membaca hingga akhir. Dengan setia pembaca menanti tulisan-tulisan berikutnya.

Konten adalah raja, sehingga kita juga berusaha untuk membuat konten blog kita itu menjadi lebih menarik dan banyak yang suka dengan blog kita. Satu lagi yang mungkin juga kita perlu perhatikan adalah berusaha untuk konsisten dengan konten yang kita buat atau dalam arti lain fokus dalam satu topik. Tentu saja topik yang kita hadirkan di blog kita harus kita kuasai. Semakin serius pada satu topik bahasan saja maka akan memunculkan karakter yang kuat dari konten blog kita.

Lalu untuk apa SEO itu? SEO adalah Search Engine Optimization yaitu kegiatan untuk mengoptimalkan blog kita di pencarian search engine, usaha untuk mendapatkan posisi teratas dalam peringkat search engine. Cara bagaimana tulisan-tulisan (konten) blog kita bisa terindex oleh mesin pencari. Untuk itu kita harus juga belajar SEO.

Maka untuk bisa mendapatkan traffik yang banyak ke blog kita, maka yang harus kita lakukan adalah membuat konten yang menarik dan populer, selain itu juga harus belajar SEO, usaha untuk blog kita lebih bersahabat Search Engine. Semoga tulisan yang sederhana ini dapat menginspirasi kita, agar blog kita lebih baik lagi :)

11 komentar untuk "Antara Konten dan SEO"

  1. Membuat konten yang bagus (berkualitas) dengan penyebaran kata kunci terkadang terasa sulit. Keywords stuffing kadang membuat konten menjadi membosankan untuk dibaca. Sepertinya harus rajin2 berlatih menulis konten yang bagus namun tetap SEO friendly :)

    BalasHapus
  2. saya pernah juga menanyakan hal hal yang sama kepada seorang blogger bagaimana membuat konten yang bagus, katanya apa yang menurut kita bagus dan itulah asiknya ngeblog kita bisa bisa menulis tanpa harus terbeban dengan metode penulisan dan apa yang mau kita tulis.

    thank ya

    BalasHapus
  3. hmm benar juga mas konten King seo JUga King seharusnya mas

    BalasHapus
  4. thanks sobat,.ilmunya sangat brmanfaat buat saya.

    BalasHapus
  5. kenapa bgus bnget yyyyyyyyyyyy?

    BalasHapus
  6. dan juga sangat dianjurkan untuk melakukan blog walking sebagai aktivitas harian sang blogger, betul ga bro? :D banyak sekali postingan yang bertype echo system, mengabarkan kembali dan dikabarkan oleh yang lain, he he kadang sampai ada yang minta ijin ctrl-d, semua itu sebenarnya adalah seleksi, menurut saya. Banyak sekali, ribuan blog dengan ranking yang mumpuni, katakanlah alexa cuma puluhan ribu, tapi toh isinya ga jauh beda dengan yang lain.... he he

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. hmmm,, susah eh. butuh kerja keras
    mampir juga kang
    http://www.anazisme.blogspot.com

    BalasHapus

Berlangganan via Email