Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Membangun Backlink yang Baik & Berkualitas

Tips Membangun Backlink yang Baik & Berkualitas
Untuk mendatang traffik (pengunjung) ke blog ada banyak caranya, salah satunya dengan membangun backlink yang baik dan berkualitas. Backlink sendiri adalah link yang mengarah ke blog kita dari website atau blog lain. Backlink dapat membuat rangking blog di mata Google lebih baik.

Backlink yang baik dan berkualitas itu penting, untuk membangunnya perlu usaha keras dari kita sendiri. Seorang pemilik website atau blog akan membaca sebelum memutuskan untuk memberikan backlink ke blog kita. Oleh sebab itu, setiap konten atau post di blog kita harus memiliki nilai lebih.

Sebagai strategi jangka panjang, membangun backlink adalah kunci utama. Posisi blog kita yang baik akan mendatangkan manfaat yang dirasakan lebih lama pula. Berikut beberapa tips menarik untuk mulai membangun backlink berkualitas dengan memulai sedikit demi sedikit untuk keberhasilan kita dalam ngeblog.

Tulisan Panjang, Lengkap, dan Menarik.

Salah satu cara untuk mulai membangun backlink yang baik dan berkualitas adalah dengan membuat tulisan yang panjang, lengkap dan menarik. Contohnya, menulis tutorial atau panduan yang dilengkapi dengan gambar. Atau, menulis artikel esai yang dengan banyak referensi disertai grafik untuk membuatnya benar-benar menarik.

Postingan panjang sebanyak 1.000-1.200 kata dari sebuah tema akan menjadikan postingan itu sebuah informasi yang benar-benar perlu untuk dijadikan rujukan. Orang akan sukarela memberikan backlink ke konten blog yang telah kita buat dengan semenarik mungkin itu.

Menjadi Seorang yang Berguna dan Aktif.

Sebagai blogger yang memiliki sebuah media, kita juga merangkap sebagai marketing yang bertugas memasarkan blog. Dengan memiliki personal brand yang baik, akan dapat membangun backlink yang baik berkualitas. Konten apa yang kita buat, akan selalu menarik untuk dibagikan, dan itu bisa mendatangkan backlink ke blog kita.

Berinteraksi dengan Blog Lain.

Sejatinya backlink adalah menghubungkan satu blog dengan blog lain, ini tercipta jika ada interaksi. Jangan sungkan untuk blog walking atau mengujungi blogger lain membaca tulisannya dan memberikan komentar. Jadikan komentar sebagai backlink yang baik dan berkualitas. Orang lain pun akan tertarik untuk datang ke blog kita.

Itu hanyalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membangun backlink yang baik dan berkualitas tinggi. Usaha untuk mendatangkan lebih banyak traffik ke blog kita. Nantikan tulisan saya selanjutnya, masih dengan cara membuat backlink yang berkualitas tinggi :D