Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Mendapatkan Traffik Blog dari Twitter

Tips Mendapatkan Traffik Blog dari Twitter

Siapa sangka situs mikroblogging twitter saat ini menjadi situs yang paling banyak dikunjungi. Bagi blogger, twitter lebih dari sekedar untuk update status, atau mengikuti orang-orang terkenal. Twitter bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan traffik blog yang lebih banyak, berikut tipsnya:

1. Sertakan (upload) gambar pada tweet.
Sepertinya jika mengandalkan tweet hanya berupa teks tak akan banyak traffik yang datang blog kita. Orang lebih tertarik dengan gambar, jadi manfaatka ilustrasi postingan untuk juga diupload bersamaa dengan linknya.

2. Buat tweet dan judul yang menarik.
Lini masa terus berjalan dengan cepat, jika kita tidak bisa membuat judul yang menarik tweet postingan blog kita akan berlalu begitu saja. Ada baiknya kita mengganti judul blog saat ngetweet dengan judul atau bahasa yang lebih populer.

3. Pasang button share dari twitter.
Tak hanya kita pemilik blog yang bisa membagikan postingan blog, pembaca juga bisa. Pasang tombol atau button tweet. Jika pembaca suka, mereka akan membagikannya dengan button tweet, postingan blog bisa menyebar.

Hari begini masih hanya mengandalkan traffik dari search engine? Rasanya sudah sangat tidak relevan. Orang lebih percaya dengan apa yang dibagi temannya di media sosial seperti twitter. Selain terus menarik traffik, jangan lupa juga berusaha menambah follower twitter.