Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Tips Membuat Nama Blog

Nama blog merupakan salah satu yang paling diingat oleh pengunjung atau pembaca blog. Tentu untuk membuat blog kita lebih menarik dan lebih banyak dikunjungi kita harus membuat nama blog yang menarik dan sesuai kaidah pula. Berikut 3 tips untuk memilih nama blog:

1. Nama blog harus mewakili deksripsi blog
Kebanyakan orang akan melihat nama blog kita sebelum mereka benar-benar mengunjunginya. Hanya dengan melihat nama blog mereka dapat mengetahui apakah blog sesuai dengan isinya apa tidak. Misalnya jika blog itu berisikan tutorial blogging dapat memakai nama blog "Belajar Ngeblog di BLOG"

2. Nama blog harus mudah diingat
Kita harus membuat frase untuk judul blog kita yang mudah diingat. Orang akan mudah mencarinya kembali jika judul blog mudah diingat. Contohnya lagi "Belajar Ngeblog di BLOG" . Saat ingin mengunjunginya, mereka tinggal menuliskan nama blog di google serach engine dan segera menemukannya.

3. Nama blog harus sama dengan domain
Ini akan membuat blog kita lebih sempurna tetapi ini memang bukan perkara mudah, kebanyakan blogger kesulitan mencari domain yang sesuai karena sudah dipakai orang lain. Misalnya nama blog "Belajar Ngeblog di BLOG" akan lebih baik jika domainnya adalah belajarngeblog.com.