Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Membuat Judul Postingan Blog yang SEO

Selain sebagai gambaran isi dari sebuah postingan blog, judul post juga merupakan konten kedua dari sebuah blog. Konten adalah raja, judul sebagai konten kedua juga harus dioptimalkan di search engine atau agar lebih SEO agar blog mendapatkan posisi terbaik di search engine dan memberikan traffik lebih banyak.

Traffik yang yang mengarah ke blog kita yang dari search engine, sekitar 80 persen tergantung judul postingan blog. Cara terbaik memperlakukan search engine adalah sama seperti memperlakukan manusia. Jika kita mampu mengoptimalkan judul postingan blog kita bisa terpilih jadi yang terbaik oleh search engine.

Tips Membuat Judul Postingan Blog Agar Lebih SEO

1. Gunakan Google Keyword Tool
Gunakan Google Keyword Tool untuk menganalisis keyword yang ada pada judul postingan blog. Coba lakukan sedikit penelitian dengan kata-kata yang digunakan. Untuk mengetahui kata digunakan secara luas secara global maka kita harus menganalisa itu menggunakan Google Keyword Tool.

2. Panjang Judul Maksimal 66 karakter
Google hanya menampilkan sekitar 66 karakter pertama dari judul postingan, oleh sebab itu usahakan judul jangan lebih dari 66 karakter. Gunakan satu atau dua kata kunci yang relevan dengan isi postingan dengan singkat. Jika kita menggunakan terlalu banyak kata kunci dalam judul postingan blog itu hanya akan membuat judul lebih membingungkan search engine dan postingan kita bisa dianggap sebagai spam.

3. Membuat Judul yang Menarik
Judul postingan blog haruslan optimal dan menarik di mata robot search engine dan pembaca. Search engine menyukai judul dengan kata kunci yang pendek, sedangkan manusia akan suka dengan judul yang menarik. Orang akan hanya membaca judul dan sedikit ringkasan di hasil pencariannnya. Oleh sebab itu gunakan judul yang menarik, singkat, dan padat.