Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keuntungan Memakai Kotak Komentar Facebook

Memakai kotak komentar facebook di blog memiliki banyak keuntungan. Sebagai salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna aktif 500 juta, facebook menyediakan plugins kotak komentar. Untuk memasang kotak komentar facebook di blog juga sangat mudah. Bahkan kotak komentar facebook bisa berjajar dengan kotak komentar blogspot. Berikut keuntungan-keuntungan menggunakan kotak komentar facebook.

1. Mendatang Lebih Banyak Traffik ke Blog

Saat memberikan komentar di kotak komentar facebook blog kita, terdapat pilihan untuk memposting komentar ke kronologinya. Jika si pemberi komentar mencetang pilihan itu maka link post blog kita akan tampil di kronologinya, begitupun pula jika ada yang Like (suka) dengan komentar. Hal ini bisa membuat post blog kita menyebar di halaman-halaman facebook secara viral dan alami. Sehingga semakin banyak yang melihat link dan datang ke blog kita.

2. Pilihan Akun/Platform Komentar yang Beragam

Untuk berkomentar di blog, jika memakai kotak komentar facebook, si pembaca tidak perlu repot login ke akun blogspot. Ada banyak pilihan akun atau patlform untuk komentar, ada Hotmail, AOL, dam Yahoo. Sekarang ini hampir semua orang memiliki akun facebook atau Yahoo Mail, sehingga ini akan mempermudah pembaca blog kita untuk berkomentar dan tidak ada lagi komentar dari anonim.

3. Kotak Komentar dengan Model Threaded Comments

Kotak komentar facebook yang berbentuk threaded ini memungkingkan komentar lebih menarik seperti sebuah percakapan. Kita dapat langsung membalas komentar langsung pada komentar yang dipilih. Jadi tidak perlu membalas dengan misal "@...." dan lain sebagainya. Model thread membuat berkomentar lebih menyenangkan.

4. Ketika Mendapat Komentar Mendapatkan Pemberitahuan

Ketika ada komentar di post blog kita akan masuk pemberitahuan (notivikasi) di facebook. Hal ini berlaku untuk semua akun facebook yang terlibat pada komentar post blog. Semisal ada yang membalas komentar, maka saat masuk akun facebook akan ada pemberitahuaannya. Hal ini membuat setiap percakapan di blog tidak terlewatkan.

5. Tidak ada SPAM dan Mudah Menghapus Komentar.

Dengan kotak komentar dari facebook akan meminimalkan komentar SPAM yang masuk ke blog kita, dengan memasukan ID facebook, komentar SPAM tidak akan ditampilkan. Untuk menghapus komentar pun juga mudah, tinggal kita klik tanda silang di samping komentar.

6. Link Pada Kotak Komentar adalah NoFollow

Link di kotak komentar secara default ditandai sebagai link nofollow. Ini membuat robot search engine tidak meng-crawl isi komentar. Kotak komentar facebook sebagai plugin tertutup di dalam iframe di mana robot tidak bisa masuk meng-crawl data. Dengan cara ini kualitas konten blog di mata search engine akan meningkat karena robot search engine hanya meng-crawl isi postingan blog.