Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pasang Kotak Komentar Google+ di Blog

Cara Mengaktifkan Google+ Kotak Komentar di Blog
Google kembali mengintegrasikan Blogger.com atau blogspot dengan Google+. Para pengguna layanan blog ini bisa memakai (mengaktifkan) kotak komentar Google+ di blognya. Google memang sudah banyak mengintegrasikan blogspot dengan Google+. Di dalam menu dasbor ada tab Google+ yang mengatur cara berbagi postingan ke Google+. Belum lagi ada lencana dan tombol +1 di galeri widget blog.

Tujuan dan fungsi dari fitur baru ini adalah untuk menyediakan sarana berkomentar dan melacak percakapan yang lebih baik mengenai blog kita. Jika kita mengaktifkan layanan baru ini, kita akan dapat melihat dua jenis komentar, yaitu komentar langsung di blog, dan komentar dari Google+.

Misalnya jika kita atau seseorang telah berbagi postingan blog ke profil Google+ nya, dan ada yang mengomentari. Maka komentar dari laman Google+ itu akan muncul di blog kita. Ini membuat percakapan tentang post (blog) kita mudah diketahui dan semua komentar bisa ditampilkan.

Cara Mengaktifkan Google+ Kotak Komentar di Blog
1. Login ke akun blogger.com
2. Pilih tab/menu Google+



3. Centang (pilih) Gunakan Google+ Komentar di blog ini

Cara Mengaktifkan Google+ Kotak Komentar di Blog

4. Selasai, sekarang tampilan dan fungsi kotak komentar di blog akan berubah seperti yang yang ada di Google+.

Seperti halnya kotak komentar dari facebook, keuntungan memakai kotak komentar Google+ adalah, komentar dan blog bisa dibagikan ke profil Google+ mereka. Sehingga blog bisa dapat kesempatan untuk mendapatkan traffik (pengunjung) yang lebih banyak dari pengintegrasian kotak komentar ini.

Mampu menjawab pertanyaan atau komentar di blog adalah salah satu yang tantangan blogger saat ini. Blog bukan penyedia konten satu arah, blogger yang mampu menjaga percakapan di blognya akan mendapatkan nilai plus. Model kotak komentar yang terintegrasi dengan layanan sosial media lain akan mempermudah blogger tetap menjaga percakapan (komentar) di blognya.