Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengintegrasikan Blog dengan Halaman Google+

Ada yang baru di halaman dasbor blogger.com saya, pastinya punya kamu juga sama. Di halaman dasbor blogger yang baru di deretan menu navigasi ada menu Google+. Isi dari menu Google+ itu adalah pilihan atau fitur baru blogger untuk mengintegrasikan atau mengaitkan blog dengan halaman Google+ atau pun profil di Google+.

Sepertinya Google ingin lebih mempopulerkan layanan jejaring atau media sosialnya dengan mencoba memanfaatkan Blogger.com yaitu dengan cara mempermudah blogger untuk mengintegrasikan blognya dengan halaman Google+. Bagi kamu yang belum membuatkan halaman Google+ untuk blogmu bisa kamu baca cara membuatnya di sini.

Dengan membuat halaman Google+ untuk blog, berarti kita sudah bertambah media untuk mempromosikan blog. Walau pun saat ini gairah Google+ masih belum terasa. Tapi tidak ada salahnya untuk mengintegrasikan blog dengan Google+ agar lebih mudah link postingan bisa menyebar. Masih ada juga tombol +1 yang juga bisa untuk membagikan link blog ke Google+.

Cara Mudah Mengintegrasikan Blog dengan Halaman Google+
Pertama, seperti biasa kita login ke blogger.com lalu pilih blog kita, nanti akan muncul menu pilihan di sisi sidebar seperti gambar di samping. Kita klik saja menu Google+, nanti akan muncul pilihan untuk mengaitkan blog kita ke salah satu halaman Google+ atau ke profil Google+, contohnya blog ini yang mengkaitkan dengan halaman Google+ Belajar Ngeblog di BLOG yang sudah dibuatnya.

Dengan memilih mengaitkan maka setiap kali posting maka akan muncul jendela untuk membagikan postingan terbaru itu ke halaman Google+. Selain itu juga ada pilihan untuk membuat halaman Google+ jika belum punya atau ingin membuat lagi.



Di zaman sekarang ini, sosial media sedang marak. Maka blog kita juga harus terintegrasi atau menyatu dengan sosial media yang populer. Agar pengunjung blog lebih mudah untuk membagikan yang dibacanya kepada teman-temannya, semisal di Google+, Facebook, Twitter atau lainnya. Sehingga blog kita lebih dikenal dan banyak yang berkunjung.