Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menampilkan Hanya Judul Pada Halaman Label

Menampilkan Halaman Label dengan Judul
Kadang saat kita menulis dan kita posting kita memberi label, sama halnya dengan kategori. Tulisan yang kita buat tentunya beragam jenisnya, kita biasanya mengelompokannya dengan menggunakan label. Misalnya, kita punya label personal untuk tulisan-tulisan kita yang isinya personal, dilain pihak kita punya label opini untuk tulisan yang berisi opini mengenai fenomena yang sedang hot.

Tulisan atau postingan yang ada pada satu label mungkin jumlahnya bisa banyak. Dan saat salah seorang pengunjung mengklik label itu maka akan muncul postingan-postingan yang memakai label itu. Bisa dibayangkan jika yang muncul adalah full postingan, maka akan membuat loading lama, dan juga membuat pembaca eneg melihatnya. Mungkin kalau sudah memakai read more tidak terlalu begitu. Untuk itu perlu adanya alternatif lain, bagaimana kita menampilkannya hanya judul-judulnya saja, dan jika ingin lebih tahu bisa mengklik judul itu.

Apa manfaat kita menampilkan hanya judulnya saja pada label? Pertama, membuat blog kita akan cepat menampilkan postingan-postingan dalam satu label. Kedua, membuat pageview blog kita menjadi bertambah, karena yang ditampilkan tidak full postingan, untuk melihat full postingan harus mengklik judul. Ketiga, space atau tempat yang diperlukan jadi lebih sempit, tidak memakan banyak tempat, jadi juga bisa lebih fokus.

Cara Menampilkan Halaman Label dengan Judul
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode <b:include data='post' name='post'/>
6. Jika sudah ketemu ganti kode tersebut dengan kode berikut:

<b:if cond='data:blog.homepageUrl!= data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<h3 class='post-title'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a></h3>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>

7. Simpan Template jika sudah selesai.