Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inbound dan Outbond Link untuk Mendapatkan Page Rank

Page rank adalah algoritma yang sudah dipatenkan yang berfungsi untuk merangking web atau blog. Yang berfungsi untuk menentukan mana web atau blog yang penting atau populer. Sebuah web atau blog yang mempunyai Page rank 5 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Page rank 4 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Inbond link adalah link yang mengarah ke blog kita, baik itu dari halaman utama atau halaman postingan dari web atau blog lain yang mengarah ke halaman utama atau halaman postingan kita. Inbond link bertujuan untuk mendapatkan banyak backlink agar bisa mengoptimalkan blog di search engine. Sedangkan Outbound Link mempunyai pengertian sebaliknya.

Cara Mendapatkan Page Rank dengan Inbound Link dan Outbond Link
  • Pilih Outbond Link ke Blog Berpage Rank Lebih Tinggi
Untuk mendapatkan page rank blog kita menjadi lebih baik yang harus kita lakukan adalah melakukan outbond link (memasang link) ke blog yang memilki page rank lebih tinggi dari blog kita. Dan usahakan juga mengarah ke blog yang mempunyai tema tulisan (konten) yang sama dengan blog kita. Misalnya; jika blog kita memiliki page rank 3 maka kita buat outbond link ke blog yang memiliki page rank 4. Dan jika blog kita berisi tutorial blog maka kita pasang link ke blog lain yang membicarakan tentang blog juga. Outbond link bisa juga dilakukan dengan cara disetiap postingan yang kita buat, kita pasang link yang mengarah ke halaman postingan kita yang lain yang terkait. Misalnya saat saya menulis poastingan ini saya berikan kata page rank dengan link yang mengarah ke  http://kurniasepta.blogspot.com/2008/12/hal-hal-yang-mempengaruhi-page-rank.html. Dengan membuat artikel atau halaman satu dengan dengan halaman lain yang terkait juga akan bisa membangun outbond link yang berkwalitas.
  • Perbanyak Inbound Link Daripada Outbond Link
Untuk mendapatkan page rank tinggi dengan inbound link yaitu kita usahakan untuk mendapatkan backlink ke blog kita yang lebih tinggi. Artinya link yang mengarah ke halaman blog kita harus lebih banyak daripada link yang kita pasang ke blog lain. Cara memperbanyak inbound link bisa dengan bertukeran link, berkomentar dan meninggalkan link, dan lain-lain. Pendekatan page rank yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut. Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut. Lakukan inbound link dengan berkomentar di blog-blog yang memilki page rank lebih tinggi, karena backlink yang didapat semakin berkwalitas.