18 Oktober 2014

Jalan-jalan Bareng Istri ke Candi Borobudur

Tags


Candi Borobudur beberapa hari yang lalu sempat ramai dibicarakan, itu karena Mark Zuckerberg diam-diam mengunjunginya. Si pemilik Facebook itu muncul pertama kali di Indonesia di Candi Borobudur, menikmati matahari pagi. Nah, ini membuat saya membuka kembali file foto saat berkunjung ke Borobudur yang belum sempat upload di blog.

Jalan-jalan di Candi Borobudur ini terjadi sekitar tujuh bulan yang lalu. Bareng istri yang sedang hamil besar, mengunjunginya dari kontrakan yang ada di Bantul, Jogja. Lumayan jauh, dengan mengendarai Mio sekitar satu jam setengah. Bahkan sempat tersesat, pasar Borobodur seharuse belok, kita tetap saja terus.

Acara liburan ini kita rancang layaknya piknik. Sengaja membawa bekal, pagi itu istri masak sayur terong dan ikan lele. Pagi-pagi sudah siap dengan segala barang bawaannya. Masalah pun datang ketika kunci kamar kontrakan yang sudah rewel itu rusak. Alhasil kita harus nunggu yang punya kontrakan memperbaikinya. Sehingga berangkatnya jadi agak siangan.

Sampai di candi yang ada di Magelang, Jawa Tengah sudah terik, sekitar jam sepuluh. Borobudur sudah sangat ramai, apalagi hari itu hari Minggu. Kita berdua beli topi, untuk melindungi panas matahari. Antrian tiket pun juga panjang, dengan Rp30.000/orang akhirnya kita bisa masuk, inilah beberapa fotonya:






 



Eh tapi, rencana bisa makan-makan di atas rumput tak terlaksana, makanan yang ada di tas ditahan di pintu masuk, dititipkan tidak boleh di bawa masuk. Sepertinya ini berbeda dengan Candi Prambanan yang makanan bisa lolos. Lebih enak jika kita sudah sampai di Candi Borobudur pagi-pagi sekali, tidak terlalu ramai, fotonya bisa jadi lebih bagus :D