1 Desember 2013

Pindah Hosting dan Mulai Nge-blog Lagi

Tags


Ini adalah tulisan pertama setelah hampir 7 bulan tidak nge-blog. Sebenarnya bukan murni tidak nge-blog, khususnya untuk domain blog ini yang merupakan blog personal. Hari-hari masih dekat dengan dunia blog dan sosial media, tetapi waktu online lebih banyak untuk mengurusi sebuah blog yang bisa dikatakan ingin dibuat lebih profesional dan bisa dijadikan penghasilan tambahan.

Untuk posting hal-hal personal masih tetap dilakukan, di http://kurniasepta.tumblr.com, sebuah blog dengan konsep mobile photo blogging. Nge-blog lewat smartphone dengan konten yang ringan-ringan saja. Saat ini memang semakin mudah untuk nge-blog lewat mobile, walau mungkin juga banyak keterbatasannya. Untuk menulis lebih panjang, saya hidupkan kembalilah semangat nge-blog di kurniasepta.com

Mulai hari ini, hosting blog ini sudah berpindah dari hosting sendiri ke blogspot dengan domain sendiri. Alasannya sejak awal untuk nge-blog sudah akrab dengan produk google ini, untuk mempermudah dalam mengelolanya dijadikan satu dasbor saja dengan blog-blog lainnya. Sekarang total ada tiga blog di dasbor blogger.com. Saya berharap dengan satu tempat ini akan bisa lebih konsisten mengupdate blog personal ini.

Dengan berpindahnya hosting ini, post-post terdahulu yang sudah dibackup belum bisa diimport ke blog ini lagi. Untuk sementara biarlah kembali seperti memulai kembali nge-blog. Dengan lama tidak menulis dari pengalaman atau pemikirian diri sendiri membuat kaku untuk nge-blog lagi. Karena nge-blog adalah soal kreativitas dan mengarsipkan diri sendiri maka nge-blog harus segera dimulai kembali.