Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Smart Layers Blog dari AddThis

AddThis telah memperkenalkan fitur atau tool baru yang disebut Smart Layers. Dengan Smart Layers ini membuat blog kita semakin sosial karena lebih menyatu dengan berbagai sosial media, lebih mudah untuk sharing (berbagi), menemukan akun sosial media kita yang lain, selain itu juga bisa menambah traffik blog.

AddThis adalah layanan yang memberikan kemudahan untuk share dan juga analisis traffik blog yang dihasilkan. Smart Layers tersedia untuk platform Blogger.com, diantara tombol dan menu yang bisa dipakai adalah, tombol Follow, Share, dan What's Next, serta Recommended Content.

Tampilan dari widget Smart Layers sangat menarik, tombol Follow untuk mempromosikan akun sosial seperti twitter, facebook, google+, dan sebagainya. Tombol share di tempatkan melayan di halaman blog.

Yang paling baru adalah menu What's Next, yaitu saat pengunjung menscroll ke bawah akan muncul slide yang mempromosikan post blog kita. Recommended Content akan mempromosikan post blog terpopuler.

Cara Menambahkan Smart Layers di Blog dari AddThis

Cara Menambahkan Smart Layers di Blog dari AddThis
  1. Kunjungi https://www.addthis.com/get/smart-layers
  2. Pilih platform Blogger.
  3. Hidupkan menu Follow, Share, What's Next, serta Recommended Content.
  4. Untuk menu Follow masukkan username, semisal twitter, facebook, dll.
  5. Setelai selesai mengedit, klik tombol Install Blogger Widget.
  6. Kita akan diarahkan ke Blogger.com tersebut.
  7. Pilih blog dari menu drop down dan tambahkan widget.

Selesai, Smart Layers dari AddThis sudah berhasil ditambahkan. Blog kini lebih sosial dengan kemudahan berbagi (share) dan menemukan akun pemiliki blog. Yang terpenting, traffik blog bertambah banyak dengan bantuan slide dan rekomendasi post terpopuler. Smart Layers ini bisa juga tampil saat blog dibuka dari komputer tablet dan smartphone.