1 Juli 2012

Gowes ke Bendungan Serut

Tags

Bendungan

Sebenarnya ini kegiatan yang lumayan sudah lama terjadi, tetapi baru sempat untuk menuliskannya sekarang. Tepatnya setelah ulangan kenaikan kelas selesai, pada hari minggu kemarin. Punya rencana untuk gowes atau naik sepeda. Tujuan gowes kali ini adalah obyek yang bisa dinikmati, ada unsur rekreasinya walau sederhana. Untuk itulah  pilihannya jatuh pada lokasi sebuah bendungan. Orang sini lebih banyak menyebutnya Bendungan Serut, masih terletak di wilayah Blitar.

Hari minggu sekarang ini ramai orang-orang yang berkeliling daerahnya dengan memakai sepeda. Istilah keren untuk kegiatan itu adalah gowes. Lokasi bendungan ini tidak terlalu jauh dari rumah, kalau naik sepeda 30 menitan sudah sampai. Bendungan Serut adalah salah satu lokasi PLTA yang memasok listrik untuk Jawa, atau disingkat apa anak-anak...? :D

Lokasi atau area Bendungan serut ini cukup luas, bendungan yang membelah sungai Brantas yang mengalir dari timur ke barat. Di sisi selatan bendungan serut ada lapangan dan area terbuka dengan pepohonan yang sedang. Area ini biasanya untuk tempat perkemahan pramuka, dan olah raga.

Bendungan serut yang juga difungsikan sebagai jembatan ini juga menjadi jalan alternatif masyarakat sekitar. Di bagian sisi utara dari bendungan serut ada taman. Di sinilah kemarin ketika gowes sempat menikmati taman ini. Gowes kali ini ditemani oleh 2 keponakan. *mainnya sama anak kecil :) Inilah beberapa spot di taman Bendungan Serut yang berhasil diabadikan.

Itulah sekelumit cerita di hari minggu yang lalu. Bergowes dengan 2 bocah cilik, menyusuri tempat-tempat di sekeliling yang bisa untuk menghibur jiwa. Tidak perlu jauh-jauh, tidak perlu keluar ongkos yang mahal. Punya cerita tentang gowesmu dan lokasi menarik disekitarmu? Jangan lupa diceritakan!

Memberi Makan Rusa
Naik Bulldozeer Tua yang Berjasa Membuat Bendungan Naik
Suasana Taman yang Hijau