Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa yang Dapat Kita Tulis di Blog?

Sebenarnya yang dibinggungkan oleh kebanyakan orang setelah membuat blog terwakili oleh pertanyaan di atas, Apa Yang Dapat Kita Tulis di Blog? Dan kali ini saya berikan sedikit motivasi yang semoga dapat memberikan kita ide-ide baru atau sedikit pencerahan tentang kebinggungan tersebut. Tulisan yang terdahulu yang pernah saya publish di blog saya yang lain, kini saya bahas (repost) kembali di sini.

Ada yang binggung mungkin, yaitu mengenai apa yang harus ia publikasikan atau tulis di blog. Agar blog kita dapat berjaga diantara berjuta-juta blog maka kita juga harus bisa menulis, mengupdate blog kita. Sebenarnya setiap manusia memiliki keunikan tersendiri yang mungkin antara manusia satu dengan yang yang lain berbeda.

Dengan perbedaan itulah membuat kita punya jati diri dan ciri khas, Kita dapat menulis dengan segala kemampuan kita, toh takkan ada yang memarahi atau mengejek tulisan kita, paling cuma komentar yang akan membangun diri kita lebih baik.

Berikut ini hal-hal yang dapat kita tulis di blog
  •  Tulis apa yang kamu alami, hal ini meliputi beberapa hal, yaitu apa yang kita lihat, kita dengardan yang kita baca. Kita menulis kembali dengan kata-kata kita sendiri yang mengambarkan kita lihat, dengar atau baca. Misal kita nonton konser musik band di kota kita, lalu kita tulis pengalaman kita itu. Karena banyak yang yang tidak melihat, dan kamu melihat, tentu info atau tulisan ini juga bermanfaat untuk orang lain.
  • Tulis Apa yang kamu ketahui, karena setiap orang akan mempunyai ilmu yang berbeda, misalnya saja kita lebih pintar dalam biologi, ya kita tulis saja tentang ciri-ciri mahluk hidup misal.
  • Tulis Apa yang kamu impikan atau pendapatmu, karena sesuatu berasal dari mimpi, misalnya saja saya memimpikan nantinya Sebuah HP akan memiliki vitur yaitu hologram, seseorang yang kita telephon dia ada di depan kita dalam wujud hologram.
Jangan takut untuk memulai menulis, karena pasti dari 10 tulisan kita, setidaknya ada satu tulisan yang bermutu.